(Sekolah dan Labilitas adalah proses menuju kedewasaan. Ini ceritaku. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bismillah :'))

Pages

Selasa, 23 Agustus 2011

“jika aku menjadi”



Desa Precet....i’m coming....
Acara jika aku menjadi edisi bulan ramadhan yang diadakan sekolahku, MAN 3 Malang tercinta ini menurutku sangat pas untuk kami,
Untuk belajar mengenal kesederhanaan dalam hidup ini.
Bersama keempat teman saya tercinta....
NAILA ULIN NUHA, KARINA CAHYA WIDATI, R.R PUTRI INTAN PARAMAESWARI, dan TITISARI
Aku banyak belajar dari reality show ala MAN 3 ini,
Banyak  gambaran jika aku menjadi ala kami,, (aku dan anak-anak)

JIKA AKU MENJADI SEORANG KULI TRUK.




Pengalaman pertama, merasakan capeknya berdiri di truk selama kurang lebih setengah jam. Menuju desa precek sumpah butuh banyak perjuangan. Panas, capek, kayak kuli truk dah...

JIKA AKU MENJADI PETANI KOPI
Pengalaman kedua, minum kopi itu gak seenak ngeuatnya ternyata. Ribet. Untung aja aku gak sukak minum kopi. Gampang-gampang susah ternyata buat kopi itu. Hahay, yang penting aku tau sekarang yang mana tanaman kopi itu, sama bisa bikin kopinya dari awal.

JIKA AKU MENJADI SEORANG BABY SISTER.


Pengalaman ketiga nih, jadi baby sister si cucu ibu asuhku. Jadi kan di rumahnya ibu asuhku, ada 2 anak kecil. Cowok sama cewek. Yang cowok kelas 5 SD. Yang cewek masih umur 2 tahun. Susah ya ternyata ngurus anak balita. Capek. Kayak orang gila. Main-main sendiri biar si adek donita bisa ketawa, ya tapi jarang bisa ketawa. Nyuapin adeknya sambil maen2  pesawatan sama Karina, biar adeknya mau makan, soalnya abis sakit. Kasihan.

JIKA AKU MENJADI KOKI
Pengalaman yang keempat, enak loo kalau kita masak-masak sendiri buat dimakan sendiri juga. Kan biasanya kita berlima kalau makan langsung makan, langsung ada gak ngerasain susah payahnya masak. Panas sama kecipratan minyak goreng, tapi ternyata enak juga bisa masak ya, daripada masakan asrama sih, mending masakanku, master chef Putriaska.

JIKA AKU MENJADI USTADZAH
Pengalaman kelima, inikah pengalaman yang paling aku benci. Bayangkan laa,,,pagi-pagi, subuh, bangun tidur, terus disuruh sama anak BDI kultum sebentar. Walaupun gak sampai 5 menit la, tapi di depan situ aku kayak 1 jam berdiri. panteskan kalau judulnya jika aku menjadi ustadzah. Ustadzah gak genah.

JIKA AKU MENJADI PEMBUAT GELANG
Pengalaman keenam, uji kekreatifan bersama adek manisku, adek Rama...malu jehhh sama adek Rama. Kreatif  loo dia, bisa cari uang sendiri lewat jualan gelang. Gelangnya tuh dia buat sendiri juga, aku sama anak-anak diajarin sama adek manis..:). Hahahahaha....senengnya...

Senengnya, jadi punya banyak pengalaman disana...:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar