(Sekolah dan Labilitas adalah proses menuju kedewasaan. Ini ceritaku. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bismillah :'))

Pages

Minggu, 11 September 2011

Cerita Berhikmah P.A.R.T 1


Cinta Tak Kenal Masa

          Suatu ketika, sepasang kakek nenek ditanya oleh anak dan cucunya tentang kiat menjaga keharmonisan keluarga hingga bertahan puluhan tahun. Seraya tersenyum, nenek berujar. “Ini pengalaman kami yang tak mungkin terlupa. Satu hari, kami sepakat untuk tidur terpisah sambil menuliskan hal-hal yang tidak disukai dari pasangan kita. Pagi harinya, selepas sarapan, kami membacakan catatan masing-masing. Ada tiga halaman nenek menuliskan hal-hal yang nenek tidak suka dari kakek.
          Tak ingin ketinggalaan, kakek pun menyahut, “Kalian tahu berapa banyak poin yang kakek tidak suka dari nenek? Kertas yang kakek bawa isinya kosong. Kakek merasa nenekmu adalah wanita yang kakek cintai apa adanya, kakek tidak ingin mengubahnya sedikitpun. Nenekmu cantik, baik hati, dan mau menikahi kakekmu ini, itu sudah lebih dari cukup bagi kakek.”
          “Hal itu membuat nenek jadi terharu. Sejak saat itu, tak pernah ada masalah yang mampu menyebabkan kami bertengkar dan mengurangi perasaan cinta kami berdua,” pungkas nenek.
          Tak jarang, kita sering menghabiskan energi mengumpulkan sisi buruk pasangan kita. Padahal, pada saat yang sama kita pun sebenarnya punya kemampuan untuk bisa menemukan banyak hal indah di sekeliling kita. Hal penting yang selayaknya kita yakini, kita akan menjadi manusia yang berbahagia jika kita mampu berbuat, melihat, dan bersyukur atas hal-hal baik di kehidupan ini dan senantiasa mencoba untuk melupakan yang buruk yang pernah terjadi. Dengan demikian, hidup akan dipenuhi dengan keindahan, pengharapan dan kedamaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar