(Sekolah dan Labilitas adalah proses menuju kedewasaan. Ini ceritaku. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bismillah :'))

Pages

Jumat, 23 Maret 2012

INSPIRASI PAK ANDI


Pelajaran Qur’an Hadits hari ini sedikit bisa mengubah pandangan hidupku. Bukan cuman sedikit sih, lebih bahkan. Lanjutan dari arti sabar yang sudah diterangkan ma Pak Andi kemaren.

“Ini bisa kalian aplikasikan ke kehidupan kalian sendiri.”

“Pernahkah kalian mempunyai suatu tujuan, sekalipun setelah belajar di MAN 3 Malang ini? Saya ingin tahu, coba satu anak tunjuk tangan."

DIAM dan HENING.

Tiba-tibs, temsnku, Elita berani tunjuk tangan. “Saya ingin ke UGM pak, fakultas Kedokteran Gizi.”

“Nah, kini, sekarang kita punyak Ellita yang punya tujuan kuat untuk meneruskan sekolah ke UGM, gizi. Tapi, ternyata, orang tua, teman-teman Ellita itu gak ada gitu lo yang ngedukung Elita untuk sekolah ke UGM-gizi. Dari dalam dirimu itu harus timbul rasa percaya diri. Percaya diri agar tujuanmu yang kuat itu tercapai. Percaya diri itu menunjukkan bahwa tujuanmu itu memang yang terbaik.”

DIAM dan HENING.

“Tahukah kalian sedikit cerita tentang Barrack Obama? Dulunya, Barrack Obama itu hanyalah seorang anak lecil berkulit hitam yang bercita-cita kuat untuk menjadi presiden besar AS. Walaupun sebenarnya dia tahu bahwa hal itu sangatlah mustahil. Kulit hitam. Dan masyarakat kulit hitam di Amerika sangat minoritas, dan pendapatnya pun kurang didengar oleh pemerintah disana. Tapi Barrack Obama punya tujuan dan tekad yang kuat untuk menunjukkan bahwa kaum kulit hitam disana punya hak juga untuk berpendapat, mendapat perhatian, bahkan untuk bisa menjadi presiden!”

DIAM dan HENING.

“Jika kalian benar-benar punya tekad dan tujuan kuat, benar-benar kuat, bersabarlah untuk mencapai tujuan tsb. Sabar dalam artian seperti ini, dalam kurun waktu 1,5 tahun ini, kalian harus benar-benar belajar bersabar dan taqwa kepada Allah. Dengan begitu, Allah akan memudahkan jalan kalian untuk mencapai tujuan tsb.”

DIAM dan HENING.

“Sabar adalah perilaku kita yang teguh pada sebuah PRINSIP untuk suatu tujuan yang lebih besar. Jika tujuanmu untuk pergi ke UGM gizi benar-benar kuat, dalam kurun waktu 1,5 tahun itu, tetaplah berjalan pada tempatnya. Lurus. Jangan hiraukan apapun yang bisa membuat cita-citamu itu hancur seketika. Anggap saja, ternyata dalam waktu 5 bulan saja, ada sebuah godaan, seseorang berkata “Aku suka Kamu” yang ternyata, 3 kata itu, bisa membuat kamu belok, tidak lurus lagi ke tujuanmu tsb.”

DIAM dan HENING.

“Nah, godaan ini bisa kalian hindari sebenarnya kalaupun kalian juga suka ya dengan orang itu. Tapi kalau kalian suka, berarti kalian juga suka kepada orang yang kualitasnya rendah juga. Karna sungguh ya, setiap orang itu pasti akan mendapatkan pasangan hidup yang sama kualitasnya dengan dirinya. Pilihlah, satu orang yang sangat berkualitas tapi sebelumnya, jadilah orang yang berkualitas untuk orang lain.“

DIAM dan HENING.

“Bilang saja begini, ‘Kita jalankan dulu saja sampai tujuanku dan tujuanmu terpenuhi. Saya prioritaskan tujuan saya dulu. Bukan berarti kamu tidak berarti apa-apa juga buatku. Tapi, lebih baik kita tingkatkan kualitas diri kita masing-masing. Nanti, kalaupun kita bertemu lagi jika kita sudah mencapai tujuan, itu berarti kita jodoh. Jika kamu tidak sabar, biarlah kamu cari orang lain yang kualitasnya sama dengan kualitasmu. Dan saya mendapat orang yang sama kualitasnya denganku juga’.”

Sekali lagi kami hanya bisa DIAM dan HENING.

Teruslah memberi  inspirasi-inspirasi lainnya ke kita pak Andi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar