(Sekolah dan Labilitas adalah proses menuju kedewasaan. Ini ceritaku. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bismillah :'))

Pages

Jumat, 23 Maret 2012

INSPIRASI PAK ANDY


“Menurut kalian, apa itu artinya sabar?”

DIAM dan HENING.

“Sabar itu menerima cukup apa adanya.” Jawab salah seorang anak.

“Kalian hanya tau sabar hanya sebatas itu saja. Kalian sebenarnya harus benar-benar tahu kemana aplikasi sabar selanjutnya. Baru kalian tahu apa sebenarnya sabar itu.”

DIAM dan HENING.

“Pak Andi mau ibaratkan apa itu sabar. Dengarkan baik-baik. Umpamakan kalian sakit parah. Dan biar sembuh sakit kalian itu, harus disuntik, diinfus dan sebagainya. Bayangkan saja ya, kalau ternyata suster yang merawat kita itu adlah suster amatiran, suster yang baru aja belajar. Gak masuk-masuk iku suntik infusnya ke tubuh kita. Tapi kenapa kita itu kita terima dengan ikhlas dan gak ada protes sama sekali ke suster amatir itu? Itu semua karna kalian SABAR. Kalian rela sakit-sakitan dulu untuk mencapai suatu tujuan kalian yang besar, yaitu SEMBUH. Waktu itu, kalian berprinsip kalau saya punya suatu tujuan yang sangat penting. SEMBUH. Biarkanlah, saya disuntik, diinfus diapakan atau apalah. Kalian tetap sabar kan? Coba aja kalian disuntik pas badan kalian segar bugar, sehat walafiat, mau ora?

DIAM dan HENING.

“Jadi dari cerita pak Andi tadi, apa yang bisa kalian simpulkan?”

DIAM dan HENING.

“Bahwa sabar adalah perilaku kita yang teguh pada PRINSIP untuk suatu tujuan yang lebih besar.”

DIAM dan HENING.

Teruslah memberi  inspirasi-inspirasi lainnya ke kita pak Andi.


2 komentar:

  1. guru yang tak pernah bosan memberikan kita inspirasi melalui kata-katanya. Pak Andy Pak Andy :)

    BalasHapus
  2. iya, hahaha, tapi aku mesti tidur

    BalasHapus