(Sekolah dan Labilitas adalah proses menuju kedewasaan. Ini ceritaku. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bismillah :'))

Pages

Senin, 01 Oktober 2012

Ayah dan Anak



                Ada satu keluarga yang jauh dari Islam. Bapaknya sangat rusak, begitu pula anak-anaknya. Namun, ada salah satu anak yang sangat berbakti. Oleh karenanya, ia sering mendapat celaan dan hinaan dari bapak dan saudaranya.

                Anak itu umurnya masih 15-16 tahun. Namun, apa yang dilakukan oleh pemuda ini? Setiap kali ia diolok-olok dan dicaciia segera melaksanakan shalat lalu berdoa untuk ayahnya.

                Pada suatu hari sang Ayah pergi bekerja ke luar kota tanpa sepengetahuannya. Seperti biasa, pada malam harinya, si anak shalat dengan khusyuk.

                Di malam itu juga ayahnya pulang. Ia masuk ke dalam rumah dengan perlahan-lahan agar tidak mengganggu anak-anaknya. Ia melihat anaknya shalat dengan khusyuk sambil berdoa.

                Sesudah sholat si anak ini berdoa untuk ayahnya. Ayahnya yang melihat terpana dan terdiam sesaat di tempatnya. Sementara si anak yang tidak mengetahui kedatangan ayahnya tetap berdoa sambil menangis. Tak lama kemudian, sang ayah mengambil air wudhu dan shalat di belakang putranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar